Batu Koral
Siapa yang tak tahu batu koral? Batu yang diambil langsung dari alam tersebut sudah sering digunakan di rumah-rumah. Batu koral umumnya digunakan dengan tujuan untuk mempercantik atau menciptakan kesan alami. Karena itu juga, pemakaiannya seringkali ditemui di taman, dinding, lantai, atau area outdoor rumah.
Namun, bukan berarti menggunakan batu koral dapat dilakukan begitu saja. Untuk hasil yang maksimal, pemakaian batu koral sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini. Apa saja? Perhatikan informasi di bawah dan permanis rumah Anda dengan batu koral. Selamat mencoba!
Batu Koral

Tempat

Di mana Anda berencana menempatkan batu koral? Pemilihan tempat akan berpengaruh pada jenis dan warna batu koral yang nantinya akan digunakan. Pikirkan dan tentukan hal ini terlebih dahulu karena jelas akan memengaruhi tampilan ruang atau rumah secara keseluruhan. Dengan menentukan tempat, Anda juga akan mengetahui ukuran serta banyaknya batu koral yang dibutuhkan, serta perlu tidaknya mengaplikasikan batu koral ke dalam bentuk-bentuk tertentu, seperti geometris. Bila Anda memutuskan untuk mengaplikasikannya ke dalam berbagai bentuk, jumlah pasir, air, dan semen yang nanti akan digunakan bersamaan, dapat diperhitungkan.

Warna dan Bentuk

Sekalipun sekilas terlihat sama, batu koral memiliki bentuk dan warna yang sangat beragam dengan harga yang bervariasi pula. Untuk warna, ada putih, merah, hijau, atau hitam, sementara ukurannya berkisar antara satu hingga lima sentimeter. Berbeda warna tentu akan menghasilkan kesan yang berbeda pula. Warna putih, misalnya dapat menciptakan kesan alami. Begitu pun dengan kesan yang tercipta dari batu koral berwarna abu-abu. Pemilihan warna ini biasanya juga dipengaruhi oleh tempat diletakkanya batu tersebut, seperti taman yang lebih sering menggunakan warna putih, krem, abu-abu, atau hitam.
sumber : majalah asri