selasar

Area selasar merupakan salah satu area yang seringkali terabaikan penataannya. Biasanya area ini hanya dibiarkan polos tanpa hiasan. Kalaupun ada hanya berupa frame foto ataupun wallpaper yang melapisi bidang dinding. Pasalnya, area peralihan berupa lorong yang menghubungkan antarruang ini jarang sekali digunakan untuk tempat beraktivitas. Luasnya yang sempit bahkan tidak memungkinkan untuk meletakkan furnitur berukuran besar atau aksesori dalam jumlah yang banyak.
Sebenarnya ada tiga bidang yang menjadi kunci dalam penataan area selasar, yakni lantai, dinding dan plafon. Dengan menghiasi ketiga bidang tersebut, Anda bisa mendapatkan area selasar yang cantik.
Anda bisa menghiasi plafon dengan armatur lampu gantung yang unik atau melapisi plafon dengan potongan kayu sebagai aksen. Sementara beberapa ide bisa Anda terapkan untuk mengisi bidang dinding. Diantaranya dengan meletakkan rak terbuka yang berfungsi sebagai rak buku atau rak display jika Anda memiliki area selasar yang cukup luas. Trik sederhananya, cobalah menata berbagai macam ukuran framefoto menjadi rangakaian wall art yang menarik.
Jika luas area selasar cukup besar, Anda bisa menempatkan sebuah meja console dan kursi antik sebagai elemen dekoratif yang mempesona. Namun jika luasnya terbatas, Anda bisa menutup lantai selasar dengan karpet bermotif yang eye catching. Nah, berikut ini inspirasi desain selasar yang bisa Anda contek.









sumber : majalah asri