Ibarat kanvas kosong, dinding kepala ranjang (headboard) merupakan salah satu bidang potensial yang memungkinkan Anda untuk berkreasi. Posisinya yang berada di belakang ranjang (background) membuat bidang dinding ini menjadi pusat perhatian atau focal point dalam kamar tidur. Oleh sebab itulah dindingheadboard perlu dirancang sedemikian rupa agar kamar tidur terlihat menarik.
Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengolah bidang ini, seperti melapisi wallpaperbermotif, memasang cermin hingga menempatkan lukisan atau poster sebagai wall art. Namun jika Anda menginginkan penampilan yang berbeda, memasang padded wall menjadi solusi yang tepat.
Tak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif yang atraktif, padded wall bisa dijadikan sebagai pengaman pada kamar tidur anak, apalagi jika Anda memiliki anak balita yang aktif. Permukaannya yang empuk karena diisi oleh busa dan dilapis dengan kain lembut meminimalisir resiko kecelakaan kecil pada anak seperti kepala terantuk dinding.
Desain dan material pelapis padded wall yang bisa Anda pilih pun beragam. Ada yag berbentuk kotak, bulat atau garis lurus. Jika menginginkan tampilan yang atraktif, Anda bisa mengkombinasikan beragam ukuran dan warna serta memasangnya secara acak.
Adapun material yang biasanya digunakan adalah kulit sintetis dan kain velvet. Sebenarnya perawatan kain velvet lebih rumit dibandingkan dengan kulit sintetis, namun jenis kain ini mampu menciptakan kesan mewah dan menawan.

link jasa arsitektur
sumber : asri