Keberadaan televisi di ruang tamu ingin disembunyikan? Bukan karena tidak bagus, hanya karena benda tersebut tidak selalu ditonton. Anda barangkali juga ingin mendesain sesuatu yang berbeda, tetapi tidak mau menghilangkan kehadiran televisi. Jika begitu, “menyembunyikannya” merupakan opsi yang bisa dicoba.

Bila Anda bingung, yang dimaksud dengan menyembunyikan televisi ialah mendesain sebuah tempat yang dapat menyimpan benda elektronik tersebut saat tidak digunakan dan mengeluarkannya hanya ketika diperlukan. Seperti halnya furnitur built in, televisi juga bisa disimpan dengan cara yang sama. Menarik, bukan?

samcrawfordarchitects







Cara ini juga memliki keuntungan, loh! Mendesainnya seperti ini dapat membuat keberadaan televisi aman dari gangguan kejahatan dan sekaligus menjadikan desain ruangan lebih menarik. Menarik, karena penutup televisi dapat menjadi aksen tersendiri dan Anda pun dapat menghiasnya. Para tamu barangkali tidak akan menyangka televisi tersimpan di balik sebuah benda lain.
Bila ingin mencobanya, ide desain menyimpan televisi di bawah ini bisa dijadikan inspirasi dan bahan referensi untuk Anda di rumah. Selamat mencoba!
Storage atau lemari ini tidak hanya berperan untuk meletakkan televisi, tetapi memiliki fungsi lain. Saat sudah bosan menonton, televisi tersebut dapat sepenuhnya “hilang” dari pandangan. Hilang ke mana? Ruang bawah storage-lah yang difungsikan sebagai media penyimpannya.
Bila mendesain sebuah tempat terlalu sulit, gunakan cara yang mudah. Pasanglah sebuah gambar atau peta seperti foto di atas yang dapat diturunkan kapan pun Anda merasa lelah melihat televisi. Kehadiran benda elektronik itu pun dapat tertutup dan tidak akan ada yang menyangka bahwa televisi “disembunyikan” di baliknya.
Anda dapat mengkreasikan pula sistem penutup televisi yang digunakan, misal dengan pintu geser. Kemudian, percantik pintu tersebut dengan berbagai hiasan, seperti foto dan gambar, lalu jadikan gallery wall. Sangat menarik, bukan? Kebutuhan untuk menyimpan televisi terpenuhi dan di saat bersamaan ruangan bertambah semarak.
Penutup yang dapat dibuka layaknya jendela juga merupakan ide yang menarik untuk dicoba. Bisa pula hadirkan kesan rustic dengan material penutup yang berasal dari kayu. Orang yang melihatnya barangkali bisa menebak ada sesuatu di dalamnya, tetapi desian seperti ini jelas dapat mempercantik ruangan.
sumber : majalah asri