Menyiasati lahan yang terbatas untuk membuat taman, indoor plant hadir sebagai salah satu solusi. Dengan cara ini, tanaman dapat diletakkan di ruang mana pun dalam rumah, tak terkecuali dapur. Jangan kira, dapur tak bisa dihiasi dengan pot-pot dan dedaunan hijau. Adanya itu semua justru dapat menjadi aksen tersendiri dalam ruangan dan menjadikan dapur layaknya sebuah taman. Selain tentunya, membersihkan dan menyejukkan udara. Nah, beberapa kreasi di bawah ini dapat dicontoh bila Anda bermaksud menghadirkanindoor plant di dapur kesayangan. Selamat berkreasi!

Island Table

Meja ini didesain dengan sangat menarik. Di bagian tengahnya, dapat ditanami sejumlah tumbuhan hidup. Dengan desain seperti ini, tak hanya kehadiran tanaman yang menarik perhatian, meja pun dapat menjadifocal point di dapur. Indoor plant pun dapat benar-benar menyemarakkan suasana dapur dengan bentuk dan warna hijau daunnya.

Menggantung Pot Tanaman

Tak punya tempat meletakkan pot? Gantung saja, seperti salah satu cara ini. Sejumlah pot tanaman diletakkan dalam satu tempat yang penahannya berada di atas plafon ruangan. Penempatannya pun dibuat berdekatan dengan jendela sehingga tumbuhan mudah terkena cahaya matahari.

Vertical Garden

Vertical garden juga bisa dihadirkan dengan media yang unik, misalnya dalam media berlubang. Dari lubang itulah nanti tanaman akan terlihat. Tak hanya menghijaukan ruangan, tapi juga menarik secara visual.

Pot Kawat

Kawat yang disusun bertingkat kemudian digantung juga dapat dijadikan wadah tanam untuk tumbuhan. Cara ini pun tidak hanya dapat diterapkan di dapur, di bagian luar rumah, seperti teras pun dapat dicoba.

Botol Selai



Hiasi dinding dapur dengan berbagai botol selai tak terpakai sebagai pot tanaman. Sementara untuk media penggantung, dapat berupa papan kayu. Jika tak ada botol, bisa juga gunakan beberapa gelas yang sudah usang. Gunakan tali sebagai alat untuk menghubungkan tiap gelas dan sebagai alat untuk menggantung.