Pernahkah Anda melihat atau mendengar tentang washi tape? Selotip asal Jepang ini mulai banyak digemari dan diterapkan untuk berbagai keperluan. Jangan salah, lem ini digunakan bukan hanya karena fungsinya, tapi juga warna dan motifnya. Washi tape bahkan banyak digunakan untuk keperluan mendekorasi ruangan.
Orang-orang sering salah menyebut namanya dengan wasabi tape sekalipun lem ini tak ada hubungan sedikitpun dengan pelengkap sushi tersebut. Bahannya dari kertas dengan serat alami pohon bambu atau umumnya berasal dari tanaman asli Jepang, yaitu semak mitsumata dan pohon gampi.
Walaupun dari kertas, washi tape cukup kuat untuk digunakan. Selain tersedia dalam banyak motif dan warna, beberapa di antaranya juga memiliki permukaan yang semitransparan. Sementara untuk ukuran, ada lem dengan panjang 25mm dan lebar 5m, 15mm dan 10m, atau 20mm dan 10m. Dengan semakin banyaknya pilihan, lem ini pun dapat tampil semakin menarik saat dipakai sebagai elemen dekoratif ruangan.
Ada banyak cara dan bentuk yang dapat dikreasikan dengan washi tape. Dapat dipasang di dinding, lantai, ataupun furnitur. Untuk mendapat hasil yang baik, pikirkan terlebih dahulu tempat dan pola desain yang diinginkan. Agar semakin sempurna, gunakan penggaris dan ukur tiap bagian polanya dengan cermat.
Jika bingung desain apa yang harus dipilih, gambar berikut ini dapat menjadi inspirasi dan menghidupkan imajinasi Anda. Cobalah berkreasi dan ubah ruangan menjadi atraktif dengan cara mudah dan sederhana. Selamat mencoba!