Sebagian dari Anda tentu pernah melihat dinding yang dicat membentuk bintik-bintik yang menonjol. Bintik-bintik tersebut terbentuk karena ada kesalahan dalam mengecat dinding.
Kesalahan tersebut disebabkan oleh empat hal. Yang pertama adalah adanya debu atau kotoran. Kotoran tersebut bisa datang dari kuas yang digunakan maupun dari udara. Yang kedua adalah teknik pengecatan yang salah.
Penyebab yang berikutnya adalah cat yang masih basah terkontaminasi oleh bahan-bahan padatan. Salah satunya adalah permukaan cat yang mengering. Jika Anda melihat permukaan cat yang akan Anda gunakan mengering, sebaiknya buang dahulu bagian permukaannya.
Mengatasinya cukup mudah. Anda bisa menggosok permukaan yang berbintik tersebut dengan menggunakan ampelas halis. Setelah itu bersihkan debunya dengan lap setengah basah. Pastikan semua debu ampelas sudah terangkat. Setelah itu, lakukan pengecatan ulang.
Sedangkan, jika Anda baru mulai mengecat, ada pencegahan yang bisa Anda lakukan. Anda harus memastikan alat kerja yang Anda gunakan bersih. Pastikan pula dinding yang akan Anda cat juga bersih.
Untuk menghilangkan kotoran yang ada pada cat, Anda bisa menyaring cat terlebih dahulu.
Selamat mencoba!

Link terkait :

Sumber : majalah asri