Beberapa waktu yang lalu kami dihubungi oleh seorang teman developer. Ia ingin membuat sebuah perumahan dengan konsep taman di tepi sungai di daerah Pekalongan. Setelah menjelaskan spesifikasi perumahan tersebut, maka kami segera mengolah ide. Berikut master desainnya :



Desain tersebut kami sajikan dengan konsep green housing, dimana warna hijau nantinya akan mendominasi kawasan tersebut. 

Gate depan sengaja dibuat sederhana namun dilengkapi dengan sculpture bermotif kayu yang dihiasi dengan lampu tanam agar memberikan kesan modern.

Karena awalnya lahan kawasan tersebut disetting bukan untuk perumahan melainkan kapling siap bangun dan sayangnya lebar lahan tidak menggunakan lebar standar rumah tipe 45, maka desain rumah kami sesuaikan dengan lebar lahan. Sirip samping rumah kami sajikan untuk menjadi penghubung antara rumah dengan rumah sehingga kesan kawasan menjadi lebih "akrab".

Alhamdulillah, klien kami merasa cocok dengan desain tersebut. Jika anda menginginkan desain baik kawasan maupun hunian silahkan hubungi kami.

Link jasa arsitektur