1 Juni adalah hari anak sedunia. Tentu di benak Anda, masih terbayang serunya masa kecil. Bermain di alam, berkejar-kejaran di lapangan rumput yang luas, mandi di sungai, atau memanjat pohon. Itu bagi Anda yang memang lahir dan besar di pedesaan yang masih hijau alami. Keseruan itu begitu nyata dan tentu ingin Anda ulangi.
Salah satunya adalah imajinasi untuk tinggal di rumah pohon. Siapa pun, anak kecil terutama, tinggal di rumah pohon adalah sesuatu yang menarik. Tapi, tidak hanya anak-anak saja, sebenarnya. Para orang tua yang menyimpan kenangan manis tentang rumah pohon pun, tidak membiarkan imajinasi mereka sekadar terbayang di kepala. Mereka tidak tinggal diam alias benar-benar mewujudkannya.
Beberapa rumah pohon berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang tetap memelihara jiwa kanak-kanak tentang rumah pohon.

1. Three Story Treehouse di British Columbia, Kanada

2. Mirror Treehouse di Swedia

3. The Bird’s Nest Treehouse di Swedia

4. The HemLoft Treehouse di Whistler, Kanada

5. Treehouse in Muskoka di Ontariao, Kanada

6. Minister’s Treehouse di Crosville, Tennessee, Amerika Serikat

7. Treehouse di Seattle, Amerika Serikat

Di atas adalah beberapa contoh rumah pohon yang ada di luar negeri yang bisa dirangkum oleh redaksi Rooang. Bagaimana dengan di Indonesia? Bukan suatu hal yang mustahil tentu saja, mengingat negara kita tropis dengan ragam pohon yang luar biasa. Hutannya apalagi.
Tentu saja, Anda harus memerhatikan jenis pohon yang akan Anda jadikan rumah pohon. Bagaimana kekuatannya, lingkungan sekitarnya, materi yang hendak Anda gunakan, desainnya, dan sebagainya.

Sumber : rooang